Cara Menggunakan VPN untuk membuka situs di blokir

Cara Menggunakan VPN untuk membuka situs di blokir – Seharusnya kita yang selalu menggunakan internet di laptop atau hp android selalu menggunakan VPN. Karena di jaman sekarang data informasi kita sangatlah penting dan dicari jangan sampai data data privasi kita diperjual belikan oleh pihak pihak tak bertanggung jawab.

Faktanya adalah internet diciptakan untuk pertukaran informasi yang mudah dan cepat, bukan diciptakan untuk melindungi privasi pengguna, anonimisasi, atau komunikasi terenkripsi.

Meskipun HTTPS berupaya keras melindungi informasi Anda, HTTPS tidak melindungi terhadap pengintaian ISP atau serangan jaringan lokal — masalah besar jika Anda pernah menggunakan koneksi yang bukan milik Anda, seperti koneksi di hotel atau kedai kopi.

Jadi, sampai internet baru diciptakan yang lebih menjamin privasi kita terjaga tidak hanya mementikan pertukaran informasi, menggunakan VPN adalah cara termudah untuk memastikan bahwa Anda membagikan informasi privasi anda sedikit mungkin.

Apa itu yang dimaksud dengan VPN?

VPN, singkatan dari Virtual Private Network, adalah teknologi jaringan yang menyediakan koneksi yang aman melalui jaringan publik seperti Wi-Fi dan Internet, atau jaringan pribadi yang dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan internet.

VPN biasanya digunakan oleh perusahaan, pemerintah dan organisasi militer untuk melindungi data sensitif mereka saat sedang menggunakan jaringan. Namun, saat ini penggunaan VPN secara pribadi juga semakin meningkat karena dapat melindungi identitas dan privasi pengguna saat berselancar di internet.

Bagaimana cara VPN itu bekerja?

Normalnya, saat Anda terhubung ke internet, Anda terlebih dahulu terhubung ke ISP, lalu ISP menghubungkan anda ke website apapun (atau sumber daya lainnya di internet) yang ingin anda kunjungi. Semua lalu lintas internet Anda melewati server ISP, dan dapat dilihat oleh ISP.

Namun ketika anda menggunakan VPN, teknologi ini akan membuat tunnel (terowongan) yang aman antara komputer anda dengan komputer server yang anda akses. VPN juga akan menyembunyikan alamat IP Address asli anda dibalik salah satu IP provider VPN. Selain itu, VPN akan meng-enkripsi semua data anda dan kemudian dikirim melewati tunnel aman yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi web secara bebas dan anonim (menggunakan identitas yang tidak dikenal).

cara-kerja-vpn-compressor

 

Apa saja Manfaat dari VPN?

Sebenarnya ada banyak manfaat saat kita menggunakan VPN. Beberapa yang paling umum adalah sebagai berikut:

1. Mengganti IP Asli dengan IP Anonim

Salah satu manfaat VPN adalah melindungi IP asli pengguna dengan cara menyembunyikannya dan mneggantinya dengan IP server VPN. Sederhananya, ketika Anda terhubung ke VPN, maka IP asli Anda (yang diberikan oleh ISP) digantikan dengan salah satu IP server VPN.

Misalnya, IP anda adalah IP Indonesia 36.85.1.79. Lalu Anda menggunakan VPN server Amerika maka IP Anda akan berubah menjadi 2.354.452.2. Dengan ini, Anda tidak hanya bisa mengakses situs yang diblokir di Indonesia, tetapi IP asli Anda juga akan tetap anonim dan bahkan ISP tidak dapat melacak jejak Anda.

2. Mengenkripsi Data Anda

Enkripsi adalah suatu metode untuk mengkodekan data sedemikian rupa sehingga hanya pihak yang berwenang yang dapat mengaksesnya, dan VPN merupakan alat terbaik untuk mengenkrpsi data.

Bila anda mentransfer data melalui internet, data tersebut akan dikirim dalam bentuk paket. Paket-paket data ini dapat dengan mudah disadap oleh siapapun yang menggunakan program-program sederhana yang tersedia di internet. Misalnya, Anda mengirim surat ke pacar anda melalui temannya, surat itu tidak dimasukkan kedalam amplop, sehingga siapapun dapat membuka dan membacanya.

Tetapi bagaimana jika anda menulis surat dalam bentuk kode yang hanya pacar anda yang bisa memahaminya, lalu melampirkan surat tersebut dalam amplog dan kemudian memberi segel pada amplop tersebut. Dengan cara ini, tidak akan ada yang bisa membukanya.

3. Menghindari Sensor dan Geo-Restriction (Pembatasan secara Geografi)

Saat ini, sensor dan pembatasan hak-hak kebebasan dalam berbicara di internet meningkat dengan cepat, baik itu dilakukan oleh pemerintah, atau pihak-pihak tertentu. Di banyak daerah di dunia, Anda tidak diperbolehkan untuk mengekspresikan pikiran dan pendapat. Oleh karena itu, penggunaan VPN juga meningkat dengan cepat.

VPN merupakan solusi terbaik untuk menghindari Sensor dan Geo-Restriction. Jika Anda berada di negara seperti Uzbekistan atau Republik Kongo, di mana mengungkapkan pendapat sangat dilarang, maka Anda dapat menggunakan VPN dan menggunakan server negara lain seperti Amerika atau Inggris. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah mengakses website yang diblokir dan mendapatkan hak anda dalam berbicara dengan bebas.

4. Mengakses Website dan Apps yang Diblokir dari mana saja dan kapan saja

Beberapa negara atau daerah memblokir konten (misalnya video atau informasi tertentu) mereka sehingga tidak bisa diakses dari luar. Hampir mustahil untuk mengakses konten tersebut, kecuali anda berada di daerah tersebut secara fisik.

BACA JUGA:  Honor 10 Lite Harga, Desain, Kamera, Spesifikasi Dan Video Unboxing

Namun dengan VPN, Anda bisa mengakses konten-konten tersebut. Cukup dengan hanya menyamarkan IP anda dengan salah satu IP negara tersebut, maka Anda dapat mengakses konten yang hanya bisa di akses dari dalam negara tersebut karena sistem akan mendeteksi jika anda berada di negara tersebut (meskipun sebenarnya anda tidak disana).

Misalnya negara Amerika, Jika ingin menonton film atau video tertentu yang hanya bisa di lakukan bila Anda secara fisik berada di Amerika, maka gunakan VPN dengan server Amerika dan dengan demikian Anda akan mendapatkan hak akses yang sama seperti warga negara amerika di internet. Begitu pula jika Anda berada di sebuah negara dimana twitter dilarang. Anda hanya perlu menggunakan VPN untuk mengakses Twitter.

5. Melindungi dan Mengamankan Data saat Anda Menggunakan Koneksi WiFi Umum

Bila Anda menggunakan koneksi WiFi di tempat umum (misalnya di bandara atau di cafe), seluruh aktivitas browsing Anda saat terhubung ke wifi bisa diawasi dan dimata-matai oleh siapapun. Sangat mungkin bagi orang yang berada di sampung anda dapat membaca data atau informasi yang anda kirim atau terima.

Bagian terburuknya, sangat mudah bagi para hacker untuk menciptakan evil twin Wi-Fi, yang dapat membingungkan anda untuk mengetahui jika anda terhubung dengan wifi yang asli atau atau wifi jebakan.

Ketika terhubung ke WiFi publik, maka anda menggunakan jaringan yang tidak aman. Semua data dan informasi yang anda kirim, termasuk yang paling sensitif seperti informasi kartu kredit, dapat dengan mudah dicuri oleh hacker.

Namun dengan enkripsi kelas militer yang kuat. VPN dapat melindungi dan mengamankan session browsing Anda dan menjaga agar data yang Anda kirim tetap aman dari hacker.

6. Akses yang Tidak Terbatas untuk Ekspatriat dan Wisatawan

Apakah Anda seorang ekspatriat yang tinggal jauh dari rumah ? atau, apakah Anda sering bepergian ? Apakah Anda kehilangan acara dan film favorit yang ditanyangkan di saluran negeri ? Nah, dengan VPN, Anda bisa mengakses saluran negara Anda dan menonton semua film favorit Anda dari mana saja.

Wisatawan biasanya menghadapi masalah ketika mereka tidak bisa mengakses profil online dan rekening bank mereka karena IP yang digunakan berbeda dari negara asal mereka. Apabila Anda menghadapi masalah ini ? Cukup dengan menggunakan VPN, maka semua masalah Anda diatas akan selesai.

Kesimpulan keuntungan menggunakan VPN

  • Kemampuan membentuk jaringan LAN yang tidak di batasi tempat dan waktu, karena koneksitasnya dilakukan via internet. Koneksi internet apapun dapat digunakan seperti Dial-Up, ADSL, Cable Modem, WIFI, 3G, CDMA Net, GPRS,& . sistem PVN ini paling tepat digunakan untuk penggunaan suatu database terpusat untuk mengkomunikasikan antara server dan client via internet seperti Aplikasi Perdagangan, Purchase, P.O.S, Accounting, Cashir, Billing system, General Ledger, DLL
  • Tidak ada ketergantungan terhadap keharusan memiliki IP Publik yang berharga mahal. Cukup menggunakan IP dynamic saja dengan kata lain  asal PC anda bisa berinternet .
  • anda bisa ngeprint dari rumah kekantor anda via internet
  • anda bisa melakukan transfer data atau remote view untuk mengendalikan komputer dirumah/kantor anda dimana saja
  • Tidak membutuhkan Peralatan/hardware tambahan yang berfungsi sebagai IP forwarder/Port Forwader yang menambah investasi anda.
  • Dimanapun anda berada seperti anda sedang berada di warnet ataupun saat anda traveling di luar negeri, dapat melakukan koneksitas dengan PC dikantor anda misalnya dengan memanfaatkan software yang bekerja dijaringan LAN seperti Citrix, Windows Terminal Server 2003, VNC, Radmin, VOIP, DLL
  • Dengan menggunakan software yang bekerja dijaringan LAN anda dapat melakukan pertukaran data secara langsung, Printing , Remote View, Mengatur administrasi PC anda, yang kesemua itu dapat dilakukan dimanapun anda berada selama anda bisa terhubung ke internet
  • Dapat mengakses akses yang diblok
  • Berselancar dengan aman ketika di akses internet publik / hotspot
  • Jika perusahaan ingin mengoptimalkan biaya untuk membangun jaringan mereka yang luas. Oleh karena itu VPN dapat digunakan sebagai teknologi alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang luas dengan biaya yang relatif kecil, karena transmisi data teknologi VPN menggunakan media jaringan public yang sudah ada.
  • jangkauan jaringan lokal yang dimiliki suatu perusahaan akan menjadi luas, sehingga perusahaan dapat mengembangkan bisnisnya di daerah lain. Waktu yang dibutuhkan untuk menghubungkan jaringan lokal ke tempat lain juga semakin cepat, karena proses instalasi infrastruktur jaringan dilakukan dari perusahaan / kantor cabang yang baru dengan ISP terdekat di daerahnya. penggunaan VPN secara tidak langsung akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja.
  • penggunaaan VPN dapat mengurangi biaya operasional bila dibandingkan dengan penggunaan leased line sebagai cara tradisional untuk mengimplementasikan WAN.
  • VPN dapat mengurangi biaya pembuatan jaringan karena tidak membutuhkan kabel (leased line) yang panjang. Penggunaan kabel yang panjang akan membutuhkan biaya produksi yang sangat besar. Semakin jauh jarak yang diinginkan, semakin meningkat pula biaya produksinya.
  • VPN menggunakan internet sebagai media komunikasinya. Perusahaan hanya membutuhkan biaya dalam jumlah yang relatif kecil untuk menghubungkan perusahaan tersebut dengan pihak ISP (internet service provider) terdekat.
  • penggunaan VPN akan meningkatkan skalabilitas.
  • VPN memberi kemudahan untuk diakses dari mana saja, karena VPN terhubung ke internet. Sehingga pegawai yang mobile dapat mengakses jaringan khusus perusahaan di manapun dia berada. Selama dia bisa mendapatkan akses ke internet ke ISP terdekat, pegawai tersebut tetap dapat melakukan koneksi dengan jaringan khusus perusahaan

Apa saja kekurangan jika menggunakan VPN?

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya, beberapa kekurangan dari VPN diantaranya adalah:
  • Koneksi internet (jaringan publik) yang tidak bisa kita prediksi. Hal ini dapat kita maklumi karena pada dasarnya kita hanya “nebeng” koneksi pada jaringan pihak lain sehingga otomatis kita tidak mempunyai kontrol terhadap jaringan tersebut.
  • Perhatian lebih terhadap keamanan. Lagi-lagi karena faktor penggunaan jaringan publik, maka kita perlu memberikan perhatian yang lebih untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyadapan, hacking dan tindakan cyber crime pada jaringan VPN.
  • dan lain2 yang saya belum mengerti
BACA JUGA:  5 game mirip PUBG : Bisa main Offline

Contoh aplikasi vpn Gratis

Melalui situs-situs di bawah ini, Anda bisa mendapatkan akses VPN secara gratis.  Ada beberapa situs penyedia VPN Gratis yang bisa Anda coba.

Situs-situs penyedia VPN Gratis ini menyediakan layanan aplikasi VPN yang dapat digunakan di perangkat desktop. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan VPN pada perangkat mobile maupun desktop dapat mencoba aplikasi seperti Hotspot Shield atau Tunnel Bear.

 Opera

Saat ini, web browser opera telah dilengkapi dengan fitur VPN, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut.

download opera

Hotspot Shield

Hotspot Shield adalah penyedia layanan VPN yang cukup populer. Meskipun menyediakan layanan premium, tetapi Hotspot Shield juga menawarkan versi gratis yang dapat Anda coba.

Versi ini dapat mencegah situs yang mengandung malware dan membawa Anda untuk terkoneksi dengan situs yang diblok. Namun, versi gratis hanya dapat mengkoneksikannya untuk satu perangkat saja.

download Hotspot Shield

TunnelBear

TunnelBear adalah aplikasi VPN yang cukup sederhana tetapi powerful. TunnelBear memiliki tampilan yang menarik sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

TunnelBear adalah sebuah aplikasi VPN yang ramah untuk perangkat Anda. TunnelBear memiliki UI yang menarik dan sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Versi yang ditawarkan juga ada dua, gratis dan berbayar. Versi gratis dapat Anda coba sampai dengan 500MB penggunaan.

download TunnelBear

Hide.me

Hide.me merupakan aplikasi penyedia internet yang ada di Malaysia dan mempunyai puluhan server yang ada di dunia. Versi gratis dari aplikasi ini mengizinkan Anda untuk menggunakan sampai dengan 3GB setiap bulannya.

download hide.me

vpnbook

vpnbook adalah situs yang menyediakan vpn trial selama 3 hari tapi setelah 2 hari password akan muncul untuk hari berikutnya.

vpn book menyediakan beberapa server yang berbeda dan menyediakan 2 jenis vpn yaitu vpn openvpn tcp/udp dan vpn pptp

vpngate

vpngate adalah situs penyedia layanan vpn gratis lainya yang gak kalah bermanfaatnya soalnya dengan berbagai macam pilihan vpn dari vpn tcp, udp, l2tp

download vpngate

Apakah menggunakan VPN Aman?

Keamanan terkadang menjadi perdebatan antara karyawan dengan perusahaan IT.

VPN dapat membuat koneksi Anda sangat aman, tetapi itu juga tergantung dengan protokol (jalan) yang Anda gunakan untuk melakukan koneksi.

Keamanan menggunakan VPN masih terhalang dua faktor utama, yaitu:

Batasan Teknologi

Limitasi teknologi yang digunakan untuk mengembangan VPN, seperti tipe protokol dan enkripsi yang digunakan.

Batasan Hukum

Batasan hukum dan kebijakan memengaruhi apa yang dapat dilakukan dengan teknologi itu. Begitu pula dengan undang-undang negara tempat server dan perusahaan menyediakan VPN berada. Terkadang kebijakan perusahaan sendiri mempengaruhi cara perusahaan menerapkan teknologi ini dalam layanan mereka.

Jadi bisa dibilang tidak sepenuhnya menggunakan VPN itu aman. Namun, paling tidak menggunakan VPN akan lebih aman dibandingkan menggunakan koneksi biasa.

Mengetahui Kapan kita Perlu Menggunakan VPN

Ada beberapa alasan menarik untuk menggunakan teknologi ini:

  • jika anda butuh koneksi yang lebih aman ketika menggunakan WiFi publik.
  • jika anda ingin Mengenkripsi aktivitas Anda di situs web.
  • jika anda inging Menyembunyikan aktivitas Anda terhadap orang-orang yang ingin mencoba mengetahui secara diam-diam.
  • jika anda ingin Menyembunyikan lokasi, dan mengizinkan Anda mengakses geo-blocked content ‘konten-konten yang diblok berdasarkan wilayah geografis’.
  • jika ingin Memastikan Anda lebih anonim di dalam situs web.

Cara Menggunakan vpn gratis OpenVPn

  • download sesuai dengan versi sistem operasi anda. download openvpn
  • lalu double klik exe yang tadi udah di download lalu next > i agree > next > install.
  • nanti kalo ada pemberitahuan kaya gini. openvpn-compressor
  • klik ceklisnya lalu klik install
  • terakhir klik install finish.
  • selesai.

Kemudian download configurasi openvpn nya di vpnbook atau di situs lain yang mendiakan vpn gratis yang telah saya sebutkan. lalu anda download configurasi nya cukup satu saja. contoh yang saya download adalah us1.

openvpn-book-compressor

anda bisa memilih configurasi yang lainya tapi yang harus catatat adalah username dan password di bawanya itu tuh. soalnya kalo gak di catat gak bisa login ntar ke openvpn servernya.

setelah anda download anda copykan isi dalam zip folder nya ke folder C:Program FilesOpenVPNconfig

nah jika sudah anda tinggal buka aplikasi openvpn nya dengan cara klik kanan run as administrator,

lalu lihat icon openvpn di sebalah kanan bawah di tray.

dan setelah itu klik kanan lalu pilih server nya dan connect deh. contoh nya lihat ini.connecting-openvpn-compressor

dan jika nanti muncul window baru masukan username dan passwordnya.

openvpn-koneksi-compressor

dan jika berhasil maka nanti akan seperti ini.

vpn-gratis-connected-compressor

 

Cara Menggunakan VPN gratis softethervpn

  • Download dulu aplikasi softether yang ada plugin vpn gate nya disini.
  • setelah download langsung saja anda install kan cara nya double click aplikasi yang sudah di download lalu anda klik next pilih softether vpn client lalu klik next lalu i agree lalu klik next ampe aplikasi nya memproses instalasi. jika beres klik finish.
  • setelah itu anda buka aplikasi softether nya di icon tray di bawah , lalu anda buka vpn gate public relay server.free-vpn-account-compressor
  • setelah anda klik, nanti akan muncul windows baru lalu anda pilih vpn nya sesuai dengan yang anda mau.relay-vpn-compressor
  • nah nanti akan muncul windows lagi dan klik agree untuk menyetujui persyaratan.
  • dan jika sudah anda tinggal menunggu proses  vpn connect ke server.vpn-connected-compressor
  • jika gagal silahkan pilih server yang lainnya, sort dan pilih yang masih uptime, session sedikit, serta line speed yang besar

Cara menggunakan VPN Gratis pptp

  • anda buat dulu profile internet nya dengan cara buka Control PanelNetwork and InternetNetwork and Sharing Center. lalu pilih setup-pptp-compressor
  • lalu klik connect to a workplace > next > No, Create new Connections > use my internet connection (vpn)
  • lalu masukan server pptp nya untk contoh saya mengambil server pptp dari vpnbookpptp-vpn-compressor
  • isi internet address dengan pptp server dan destination name nya sebagai nama profile pptp nya dan jangan lupa ceklis don’t connect. jika sudah klik next.
  • masukan username dan password nya yang saya dapatkan di vpnbook
  •  klik create dan closed jangan dulu di connect kan.
  •  balik lagi ke Control PanelNetwork and InternetNetwork and Sharing Center. lalu pilih change adapter setting.
  • lihat apakah ada profile yang tadi udah anda buat yaitu pptp.
  • klik kanan dan pilih properties
  •  di bagian tab security ubah menjadi pptp seperti di gambar ini.pilih-pptp-vpn-compressor
  • jika sudah klik ok.
  • anda tinggal klik kanan saja profile nya dan klik connect tunggu sampai vpn nya connect
  • selesai
BACA JUGA:  4 Cara Untuk Mengirim Gambar GIF ke WhatsApp

Cara Menggunakan Aplikasi VPN Psiphon

Cara memakai vpn dengan Psiphon:

  • Download Psiphon untuk Windows dan install. download Psiphon
  • Buka aplikasi Psiphon dan tentukan server yang ingin digunakan. Misalkan disini memilih server United States. Setelah itu klik Connect.cara-menggunakan-vpn-768x684-compressor
  •  Tunggu sampai konfigurasi psiphon hingga sukses terkoneksi.
  • Umumnya jika sudah berhasil Connect, maka anda akan diarahkan langsung ke website Psiphon.cara-menggunakan-vpn-private-768x486-compressor
  • Untuk memastikan lagi, cek IP anda di whatismyip.com.

Cara menggunakan vpn anonymoX dari extensions browser chrome

  • Buka Chrome pada PC/laptop Anda. Klik ikon menu di sudut kanan browser. Pilih More tools dan klik Extensions.
  • Setelah itu, Anda akan berada pada halaman Extensions. Klik main menu di kiri atas browser 
  • Kemudian, akan muncul daftar menu di sebelah kiri tampilan browser. Klik pilihan Open Chrome Web Store yang terletak di bagian menu terbawah
  • Pada halaman Chrome Web Store, ketikkan anonymoX di kolom pencariannya.
  • Anda akan menjumpai ekstensi anonymoX. Lalu, klik tombol ADD TO CHROME pada bagian anonymoX
  • Selanjutnya, akan muncul pop-up untuk mengonfirmasikan kepada Anda dalam penambahan ekstensi anonymoX ke Chrome Anda. Klik Add extension
  • AnonymoX siap digunakan. Anda akan menjumpai logo anonymoX pada browser Anda
download AnonymoX

Cara menggunakan Touch VPN dari extensions browser chrome

  • Silahkan pasang extension Touch VPN di Chrome Web Store. (Google Chrome)
  • Kemudian klik Icon Touch VPN di menu bar google Chrome dan Klik Connect.
  • Tunggu sampai proses selesai, biasanya tidak sampai 10 detik proses telah selesai.
  • Jika VPN sudah aktif, anda bisa melakukan setting untuk Ad blocker, Trackers, Cookies, dan Malware. Silahkan gunakan sesuai dengan kebutuhan.
download Touch VPN

Cara Menggunakan VPN dari browser opera

Opera telah menyediakan fitur VPN bawaannya sehingga Anda tidak perlu untuk menambahkan ekstensi seperti browser yang lain. Namun, saat Anda menginstal browser Opera pada PC/laptop Anda, Opera tidak secara otomatis mengaktifkan VPN-nya. Anda harus melakukan beberapa pengaturan untuk menghubungkannya ke VPN. Lalu, bagaimana caranya?

  • Download opera dan install. download disini
  • Buka browser Opera lalu klik logo opera yang berada di pojok kiri atas tampilan
  • Pilih Settings untuk beralih ke halaman pengaturan.
  • Selanjutnya, klik opsi Privacy & security pada bagian kiri. Pada bagian kanan, cari VPN dan checklist kotak yang ditunjuk panah untuk Enable VPN.
  • Setelah Anda melakukan checklist, akan muncul pilihan di bawahnya yaitu Bypass VPN for default search engines. Jika Anda men-checklist bagian tersebut maka pencarian yang dilakukan menggunakan mesin pencari default di Opera akan mendeteksi IP Address dan lokasi Anda yang sebenarnya untuk mengembalikan hasil pencarian, walaupun ketika VPN aktif. Untuk itu, saya sarankan jika koneksi Anda ingin tidak diketahui maka lakukan un-checklist pada Bypass VPN for default search engines.
  • Nah, Anda dapat melihat address bar pada Opera Anda telah muncul tulisan VPN berwarna biru. Hal itu berarti bahwa VPN Opera Anda telah aktif, dan Anda dapat terhubung ke server mereka.opera-vpn-compressor
  • klik pada logo VPN berwarna biru di bar opera, disitu anda bisa memilih virtual location jika vpn terasa lambat, cobalah beberapa virtual location dan pilih yang terasa paling cepat

Memilih Vpn Berbayar atau Gratisan

Mengapa VPN gratis dan proxy kemungkinan tidak aman ?, infrastruktur VPN memerlukan biaya, dan jika penyedia VPN gratis dan proxy gratis tidak membebankan biaya ke pengguna, dari mana mereka mendapatkan pemasukan ?, bisa saja mereka menyimpan dan menjual data penguna kepada pihak ketiga untuk menghasilkan uang, dan itu tidak baik untuk keamanan dan privasi kita. Selain itu juga kecepatanyya terkadang tidak stabil dan beberapa diantaranya membatasi bandwith atau kuota.

Maka solusi yang tebaik adalah menggunakan VPN berbayar atau premium, dengan harga yang relatif murah kita bisa mendapatkan setidaknya kecepatan maksimal, bandwith tanpa batas dan tentu saja keamanan privasi kita saat menjelajah internet.

Perkiraan Harga VPN Premium atau Berbayar

vpn berbayar

Cari Catatan Disini

Best Deal

Catatan Terbaru Lainnya:

Originally posted 2019-02-03 10:27:59.