Cara Mengaktifkan Game Mode Windows 10 – Windows 10 merupakan salah satu terobosan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Windows 10 adalah peningkatan atau perbaikan dari windows sebelumnya atau windows 8. Windows 10 adalah yang paling terbaru. Windows 10 awal mula diperkenalkan pada 30 setember 2014 namun baru dirilih setahun kemudian. Kehadiran windows 10 unytuk menjawab kekurangan windows 8.

Windows 10 mengeluarkan beberapa versi edisi diantaranya adalah home atau yang biasa digunakan pada umumnya, pro atau yang memiliki tambahan fitur bisnis, enterprise atau yang dilengkapi dengan fitur bisnis dan berbasis IT, education yang dirancang untuk institusi pendidikan serta enterprise ltsb atau versi satu tingkat lebih tinggi dari versi enterprise.

Selain itu, windows 10 juga menawarkan fitur baru yang tentunya sangat menarik serta canggih, seperti fluent design system, Microsoft store, night light, game mode, holographic, paint 3D, cortana, xbox, maps, god mode, virtual desktop, touchpad gesture, compact overlay window dan sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini, yang akan dibahas adalah tips trik windows 10 pada fitur game mode.

Fungsi Game mode windows 10

Game mode merupakan salah satu fitur yang ada pada windows 10 yang mana mengfokuskan pada game. Jadi mode atau fitur ini akan diaktifkan ketika pengguna hendak bermain game pada pc atau laptop. Fungsi utama dari game mode ini untuk mendukung berbagai jenis permainan serta mengoptimalkan performa dari game tersebut. Lalu apa yang akan terjadi ketika game mode diaktifkan?

Jawabannya adalah core pada pc akan dialokasikan atau difokuskan pada game dibandingkan pada sistem. Tentunya demi kelncaran game tersebut. Namun yang perlu anda ingat adalah game mode hanyalah salah satu cara untuk mengoptimalkan apa yang telah dimiliki pc atau laptop tersebut agar dapat mendukung fitur game.

Kehadiran game mode merupakan satu anugrah bagi para pecinta game. Game mode dapat digunakan pada hampir semua jenis game dengan basis win32 maupun UWP. Namun yang sangat direkomendasikan adalah UWP.

Cara Pertama AKtifkan Game Mode Windows 

Untuk mengaktifkan game mode, anda bisa mengikuti langkah berikut ini:
a. Pergi ke pengaturan atau setting dan carilah menu gaming

Cara Mengaktifkan Game Mode Windows 10
b. Apabila tidak ditemukan, anda bisa mengetik “gaming” pada kotan pencarian yang ada pada menu start
c. Setelah masuk pada setting gaming, anda memilih beberapa pilihan sub menu yang ada pada kiri layar.
d. Pilihlah game mode yang terletak pada bagian bawah diantara yang lainnya

e. Kini anda tinggal menggeser atau menekan tombel use game modeCara Mengaktifkan Game Mode Windows 10 f. Pastikan sudah ada tulisan on atau aktif sebelum anda memahaminya.

Cara Kedua Setting Windows 10 untuk Gaming

Apabila anda hendak mengaktifkan game mode pada permainan yang sedang anda jalankan, ikuti tips trik windows 10 game mode berikut ini:

Cara Mengaktifkan Game Mode Windows 10
a. Bukalah game yang sedang anda mainkan
b. Munculkan game bar atau bisa juga dnegan menekan win + G.
c. Pilihkan ikon pengaturan atau setting yang ada pada pojok kanan
d. Akan muncul beberapa tulisan game mode
e. Yang harus anda lakukan hanyalah mencentang box use game mode for this game
f. Selesai.

Kesimpulannya game mode mungkin bukanlah sesuatu yang urgency namun kehadirannya mampu menjawab para permintaan game online. Game mode dirangkai sedemikian rupa agar dapat mendukung game yang hadir dan mengoptimalkan sistem operasinya.

Game mode hanya bisa anda akses melalui windows 10, untuk itu pastikan bahwa windows yang anda gunakan adalah windows 10 sebelum anda memulai game mode anda. sekian mengenai tips trik windows 10 game mode, semoga bermanfaat dan terimakasih.