7 Khasiat & Manfaat Buah Naga : Obat Sakit Sariawan dan Tenggorokan


7 Khasiat & Manfaat Buah Naga : Obat Sakit Sariawan dan Tenggorokan – Buah naga adalah buah yang memiliki bentuk yang unik dan menggugah selera. Daun-daun muda yang menempel pada kulit buah, serta dagingnya yang berwarna merah dengan biji-biji hitam yang terlihat seperti coklat pada cookies yang bisa dimakan. Rasanya juga manis asam yang menyegarkan sehingga tak heran buah itu kini menjadi popular di Indonesia, entah untuk dikonsumsi langsung atau dengan memasukkannya ke dalam campuran es atau menjadikannya jus.

Kandungan nutrisi yang terkandung pada buah ini juga sangat banyak. Mulai dari serat, protein, vitamin hingga mineral. Tak mengherankan jika pada akhirnya buah ini menjadi sangat laku dipasaran karena rasanya yang lezat dan segar juga khasiat buah naga merah yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan.

Buah naga sendiri memiliki 4 jenis, yang dibahas disini adalah buah naga merah. Buah naga ini memiliki kulit dan daging buah berwarna merah. Dan tak jarang orang-orang melakukan penelitian pada buah naga yang bertujuan untuk menjadikannya obat. Dan obat yang telah dihasilkan dengan buah naga sendiri juga memiliki hasil yang cukup signifikan. Berikut ini adalah khasiat buah naga merah yang baik untuk kesehatan tubuh.

1Buah yang baik dimakan saat Diet

Buah naga memiliki kandungan yang tinggi protein dan rendah lemak yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet. Kandungan protein dan karbohidrat yang dimilikinya cukup untuk menutupi kebutuhan, serat yang terkandung juga bagus untuk pencernaan.

Baca juga : 5 Manfaat dan Khasiat Apel untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

2Buah yang Bagus untuk tulang

Buah naga memiliki kandungan mineral yang tinggi dan beragam. Mulai dari kalsium, fosfor hingga zat besi yang sangat baik untuk kesehatan tulang ada pada buah ini dan sangat baik utnuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tulang anda.

3Buah yang dapat Membantu pembentukan sel darah merah

Sudah bukan rahasia lagi jika buah naga sangat baik untuk pembentukan sel darah merah. Dikarenakan adanya kandungan vitamin B12 yang sangat tinggi pada buah naga akan membantu pembentukan sel darah merah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Baca juga : 5 Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh dan kulit

4Buah yang berguna untuk Menetralkan tubuh dari racun

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa buah naga efektif dalam menetralkan racun-racun yang bersemayam pada tubuh. Racun yang seringkali mengancam kesehatan tubuh mampu dinetralisir secara efektif dengan buah naga. Itulah mengapa buah naga sangat dianjurkan oleh dokter dan ahli gizi untuk dikonsumsi.

5Buah yang bermanfaat untuk Mencegah kelumpuhan otot

Otot sangat memerlukan pasokan protein. Itulah sebabnya mengapa protein sangat diperlukan oleh tubuh. Dan pada buah naga, kandungan proteinnya dapat membanttu untuk pencegahan kelumpuhan yang akan dan mungkin terjadi pada otot tubh manusia.

6Buah yang dapat Membantu kerja syaraf

Pada system syaraf konsumsi buah naga dapat digunakan untuk transmisi syaraf melalui kandungan fosfor dan kalsiumnya. Kandungan tersebut akan membantu kinerja syaraf manusia dan menjaga kesehatan syaraf itu sendiri.

7 Buah yang berkhasiat untuk Mengobati sakit tenggorokan dan sariawan

Sudah bukan rahasia jika kandungan vitamin c pada buah naga sangat tinggi dajn vitamin c akan menyembuhkan sakit tenggorokan dan juga sariawan secara berkala. Konsumsi buah naga secara teratur akan memasok kebutuhan vitamin c yang akan membuat sariawan dan sakit tenggorokan perlahan menghilang.

Khasiat buah naga merah yang dipaparkan diatas hanya sebagian, masih banyak sekali khasiat buah naga yang bisa anda ketahui. Kandungannya yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan membuat buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Semoga artikel ini bermanfaat.