5 Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh dan kulit
www.parenting.co.id


5 Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh dan kulit – Buah adalah pelengkap nutrisi yang akan selalu dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrisi dan vitamin pada buah membuat buah menjadi salah satu yang wajib dikonsumsi oleh tubuh agar nutrisi dan vitamin yang anda butuhkan terpenuhi.

Salah satu buah yang memiliki banyak khasiat adalah buah kiwi. Kiwi adalah buah yang memiliki rasa asam manis yang di lidah. Buah ini memiliki warna hijau muda yang dengan kulit berwarna coklat. Tak hanya rasanya yang segar, khasiat buah kiwi juga sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Buah kiwi memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, niacin, thiamine, riboflavin, vitamin c, e, k, asam folat, fosfor dan masih banyak kandungan nutrisi lain yang ada pada buah yang satu ini. Tak mengeherankan jika khasiat buah kiwi untuk kesehatan sudah sangat banyak dan terkenal. Dan artikel berikut ini akan membahas khasiat buah kiwi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah yang dapat melancarkan aliran darah

Megkonsumsi buah kiwi mentah dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah dan memperlancar aliran darah itu sendiri. Pasalnya kandungan kalium yang terdapat pada buah kiwi sangat baik untuk memperlancar aliran darah. Kandungan mineral kalium juga dapat mencegah serangan jantung yang seringkali disebabkan oleh natrium akan ditekan oleh minral kalium yang terkandung pada buah kiwi.

Baca juga : 7 Manfaat & Khasiat Buah Bit yang Jarang Diketahui

Buah yang dapat Mencegah pembekuan darah

Buah kiwi memiliki manfaat untuk mencegah pembekuan darah yang akan menimbulkan seseorang terserang stroke atau serangan jantung. Dan mengkonsumsi buah kiwi 2-3 butir tiap hari dipercaya mampu menurunkan resiko tersebut hingga 18%. Sehingga buah kiwi akan sangat baik dikonsumsi untuk mencegah terjadinya pembekuan darah penyebab stroke dan serangan jantung.

Buah Pengeluar racun

Ternyata buah kiwi juga memiliki kandungan yang dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang terdapat pada tubuh, terutama liver. Menurut penilitian yang dilakukan di university of yale, kiwi memiliki kandungan serat fuzzy yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dipercaya dapat mengeluarkan racun dengan cara mengeluarkannya melalui pencernaan.

Buah yang berkhasiat untuk Meningkatkan system imun

Banyak sekali oeonelitian diluar sana pada buah kiwi. Kandungan buah kiwi sangat banyak sehingga seolah tidak habis-habis diteliti. Kandungan vitamin c dan anti oksidan yang tinggi pada buah kiwi membuat buah ini sangat baik untuk menjaga system kekebalan tubuh pada virus-virus atau penyakit yang akan menyerang tubuh anda nantinya.

Baca juga: 6 Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Buah yang bermanfaat bagi Kesehatan kulit

Kandungan vitamin c, e, k dan anti oksidan yang kaya pada buah ini membuat buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Khasiatnya mampu menjaga kulit dari efek burk sinar matahari, baik untuk degenarasi kulit, menjaga kulit tetap awet muda dan segar sehingga tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan buah yang satu ini. Mulai dari facial wash hingga masker banyak yg menggunakan buah kiwi.
Sangat banyak kandungan yang ada pada buah kiwi yang sangat baik untuk kesehatan. Diatas hanya sebagian kecil yang dijabarkan. Masih banyak sekali khasiat buah kiwi untuk kesehatan, anyak yang menggunakan buah kiwi untuk diet hingga masker kecantikan. Sehingga khasiat buah ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Khasiat buah kiwi untuk tubuh membuat buah kiwi sangat laris dipasaran. Karena memang rasanya yang segar untuk dikonsumsi terlebih dahulu membuat buah ini diminati oleh semua kalangan. Semoga artikel ini bermanfaat.