6 Manfaat dan Khasiat Buah Melon : Mencegah Stroke


6 Manfaat dan Khasiat Buah Melon : Mencegah Stroke – Buah melon adalah buah yang sangat segar dan enak untuk dikonsumsi langsung ataupun diolah terlebih dahulu. Mulai dari dicelup coklat hingga dibuat jus pun rasa dari buah melon akan selalu enak dan menyegarkan. Rasanya manis dan berair membuat buah ini sangat segar untuk dikonsumsi.

Buah ini memiliki bulat, tetapi ada juga yang kotak. Memiliki warna hijau pucat yang kadang kekuningan dengan buah berwarna hijau muda yang menggoda. Selain bentuknya yang menggoda dan rasanya yang sangat enak, khasiat buah melon untuk tubuh juga sangat banyak.

Khasiat buah melon belakangan ini banyak diungkap oleh para peneliti di seluruh di dunia. Tak hanya rasanya yang enak, buah melon ini memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang sangat baik untuk tubuh manusia. Mau tahu apa saja? Simak ulasan berikut ini

Buah yang berguna untuk Mengusir panas dalam

Melon yang memiliki 95 % kandungan air dalam setiap buahnya membuat tubuh akan sejuk dan rasa panas pada tubuh akan berangsur menghilang. Selain kandungan air yang dapat menyejukkan tubuh dan mengusir panas, buah melon juga mengandung vitamin a, b dan c yang akan menjaga dan meningkatkan system imun tubuh dan mencegah masuknya virus yang akan menimbulkan penyakit ke tubuh.

Baca juga : 10 Manfaat dan khasiat Buah Belimbing untuk Tubuh

Buah yang dapat Melancarkan BAB

Melon dan pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi pada setiap buahnya. Kandungan serat yang tinggi pada buah akan memperlancar saluran pembuangan anda. Serat yang dimilikinnya akan mendorong kotoran dan memperlancar jalan keluar pada saluran pencernaan anda sehingga anda dapat BAB dengan lancar.

Buah yang bermanfaat untuk Mencegah kanker

Penelitian belakangan ini menyebutkan bahwa melon memiliki kandungan yang mampu melawan sel kanker pada tubuh. Kandungan ini adalah senyawa karatenoid. Kandungan senyawa tersebut pada melon cukup tinggi sehingga mampu mencegah sel-sel kanker yang masuk ke tubuh. Buah melon akan melepas sel-sel calon kanker di tubuh anda.

Buah yang dapat Mencegah stroke

Melon ternyata juga baik untuk peredaran darah dan mencegah terjadinya penggumpalan darah yang akan memungkinkan terjadinya stroke pada tubuh. Senyawa anti-koagulan yang bernama adenosine yang ada pada melon mampu menghentikan terjadinya penggumapalan yang terjadi pada sel darah yang menimbulkan terjadinya stroke bahkan serangan jantung dan memperlancar peredaran darah nantinya.

Baca juga : 7 Manfaat & Khasiat Buah Bit yang Jarang Diketahui

Buah yang berkhasiat untuk Memelihara ginjal

Buah melon yang kaya air ternyata memiliki kandungan dan sifat diuretic yang akan membuat anda sering pipis. Saat pipis tentunya tubuh akan mengeluarkan racun-racun yang ada pada empedu dan ginjal sehingga membuat racun yang ada pada tubuh anda keluar bersama air yang dikeluakan pada saat pipis. Dengan keluarnya air kencing maka ginjal dan empedu akan bersih dari racun.

Buah yang bermanfaat bagi Kecantikan kulit

Buah melon yang segar dan banyak airnya ini ternyata juga mengandung kolagen yang bisa membuat kulit selalu segar dan tampak muda. Selain itu kandungan vitamin yang ada didalamnya membuat kulit anda akan terlihat terawatt hanya dengan mengkonsumsinya dengan teratur.

Ternyata tidak hanya rasanya yang enak dan segar, melon memiliki banyak sekali khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Khasiat buah melon sangat beragam dengan kandungan gizi dan mineral di dalamnya membuat buah melon sangat digemari. Pilih melon yang segar dan berkualitas untuk menghindari melon yang sudah divaksinasi. Semoga artikel kali ini bermanfaat.