Hadits Pilihan: Jangan Sholat Sunnah saat Iqamah dikumandangkan

jangan sholat sunnah saat iqamah

Kenapa Kita Harus Berhenti Shalat Sunnah jika Iqamah sudah dikumandangkan? Hati hati untuk Melanjutkan shalat sunnah ketika sudah  mendengar iqamah dikumandangkan, karena ada Hadits Pilihan yang Nabi Muhammad SAW marah karenanya. Diriwayatkan dari Abdullah bin Malik bin Buhainah ra, Seorang laki-laki dari suku Azd bahw ketika iqamat telah diperdengarkan, Rasululah Saw melihat seorang laki-laki melaksanakan solat dua rakaat. Setelah Rasulullah Saw mengimami solat Subuh, beliau dierumuni oleh para jamaah, kemudian beliau menegur laki-laki yang melaksanakan solat dua rakaat tadi: “Apakah solat Subuh itu empat rakaat? Apakah solat Subuh itu empat rakaat?” [HR Bukhari 663] Originally posted 2017-06-30 03:49:52.

Hadist Pilihan : Biasakan 2 Hal ini untuk disediakan Tempat di Surga

disediakan tempat disurga

Bagaimana agar Allah SWT menyediakan tempat bagi kita disurga? Mau tau cara agar kita disediakan tempat disurga oleh Allah SWT, simak Hadist Pilihan dibawah ini مَنْ غَدَا إِلَى المَسْجِدِ أَوْ رَاحَ أَعَدَّ اللَّهُ لَهُ فِيْ الجَنَّةِ نُزُلًا كُلَّمَا غَدَا أَوْ رَاحَ (HR. Al-Bukhari 662 dan Muslim 669) So jangan pernah malas untuk berangkat ke masjid untuk melaksanakan Sholat subuh dan Ashar kawan, Cukup beberapa menit kita sholat dan berzikir, Allah SWT akan menyediakan tempat bagi kita disurganya kelak. Originally posted 2017-05-19 07:23:57.

Hadist Pilihan : Cara Mendapatkan Naungan dari Allah SWT

Mendapatkan naungan allah swt

Bagaimana Cara Agar Mendapatkan Naungan dari ALLAH SWT? Mau tau cara mendapatkan Naungan Dari Allah SWT di akhirat nanti, Simak hadist pilihan dibawah ini Dari Abū Hurairah raḍiyallāhu’anhu, Rasulullāh ṣallallāhu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), “Ada Tujuh golongan yang mendapatkan naungan Allāh pada hari tiada naungan kecuali naungan dari-Nya: Seorang pemimpin yang adil. Pemuda yang tumbuh dalam ketaatan beribadah kepada Allāh. Seorang lelaki yang hatinya bergantung di masjid. Dua orang lelaki yang saling mencintai karena Allāh; mereka bertemu dan berpisah karena-Nya. Seorang lelaki yang diajak [berbuat keji] oleh perempuan yang berkedudukan serta berparas cantik, lantas dia berkata: “Aku takut kepada Allah.” Seorang lelaki …

Read moreHadist Pilihan : Cara Mendapatkan Naungan dari Allah SWT