4 Tanda Kita Masih Bocah Belum DEWASA


4 Tanda Kita Masih Bocah Belum DEWASA – Apakah menurut anda bahwa anda sudah dewasa seperti seharusnya? Kita biasanya percaya dengan bertambahnya usia maka secara otomatis kepribadian seseorang akan bertambah dewasa padahak kenyataan sebenernya tidak

Dewasa yang sebenarnya adalah sesuatu yang terbentuk akibat berbagai pengalaman hidup yang kita hadapi. Dewasa bukan terbentuk tiba tiba saat kita merayakan ulang tahun ke 25, Kita bisa saat umur muda sudah dewasa atau selama hidup kita tidak pernah dapat menjadi Dewasa sepenuhnya.

4 Tanda Kita Masih Bocah Belum DEWASA

Tanda Tanda Kita Belum Sepenuhnya bersikap Dewasa

Kita selalu Bersikap Reaktif

 

Dalam hidup kita akan banyak menjumpai berbagai situasi sulit atau tidak menguntungkan. Jika kita bereaksi saat keadaan tidak menguntungkan bagi kita dengan Marah dan Mengumpat maka itu merupakan tanda kita haruslah belajar bersikap lebih dewasa lagi.

Seseorang yang reaktif juga biasanya terpengaruh dengan keadaan lingkungan sekitar jika cuaca sedang baik maka perasaannya juga ikut baik, jika cuaca tidak baik menurut mereka maka akan bersikap buruk sepanjang hari.

Seorang yang sudah dewasa tidak bersikap reaktif melainkan bersikap responsif, orang dewasa akan selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Apakah cuaca hujan, mendung atau panas tidak akan mempengaruhi kepribadian dan kinerja kerja mereka.

Karena meraka berpikir sederhana saja bahwa kita tidak bisa mempengaruhi cuaca jadi ketika kita menerima sesuatu yang mustahil kita ubah keadaanya, kita langsung membuat pilihan dan move on dengan begitu akan lebih mudah menerima kenyataaan dan menjadikan kita lebih dewasa sepenuhnya.

Ingat Apapun yang kita miliki dan hadapi hari ini adalah akibat pilihan yang kita buat pada kemaren hari.

Kita Terlalu Memperhatikan Penampilan

terlalu memperhatikan penampilan

Mood mereka terpangurah oleh bagaimana penampilan sehari hari mereka, Percaya diri mereka bergantung seberapa baik penampilan mereka hari ini.

Fashion telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari hari, sebenarny wajar untuk menginvestasikan waktu dan uang secukupnya untuk membeli pakaian yang kita butuhkan agar terlihat rapi tapi jika sudah menjadi obsesi dengan penampilan kita tanpa mengenal waktu dan boros uang maka sudah tanda bahwa kita belum menjadi seseorang yang dewasa.

Fakta sebenarnya hampir semua orang tidak akan pernah menjadi cantik dan tampan seperti miss universe dan cowok L-men jadi kenapa harus mengahbiskan begitu banyak waktu dan uang dan tetapi esok hari masih khawatir dengan penampilan.

Dalam Studi terbaru menemukan fakta bahwa wanita yang berpakaian terbuka saat bekerja ternyata pekerjaannya kurang efektik dibandingkan rekan kerjanya karena wanita seperti itu lebih memperhatikan cara orang lain memandang mereka daripada memperhatikan pekerjaanya.

Seseorang yang sudah dewasa menyadi faktor penampilan luar itu akan memudar sepanjang usia kita bertambah mereka sadar bahwa di dunia ini akan terlahir satu wanita cantik atau pria pada setiap tiga orang ibu melahirkan

Kita Terlalu mudah Tersinggung

 

Banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka sangat sensitif saat dalam percakapan, kita mudah tersinggung jika seseorang membicarakan sesuatu yang lucu atau yang salah tentang kita padahal mereka tidak sedang mencoba membunuh kita, mereka hanya bercanda atau coba menasehati kita saja tetapi banyak dari kita akan bersikap defensif, marah dan tersinggung walaupun kita tahu mereka sebenarnya sedang bercanda atau mencoba membantu kita.

Kita harus belajar bagaimana cara menanggapi percapakan percakapan seperti itu dengan baik dan sabar maka hidup anda akan terasa lebih tenang. Bukan berarti kita harus menerima semuanya yang disalahkan pada diri kita tapi.

Jika memang kita salah maka biarkanlah mereka menanggapi kesalahan kita sedangkan kita memilih untuk  bertanggung jawab dengan apa yang kita perbuat dan berpikir akan merubahnya di kemudian hari maka tanpa kita sadari hidup kita akan lebih baik.

Kita Suka Mengandalkan Play Victim

suka paly victim

Kita sering mendengar orang orang yang suka mengeluh tentang bos mereka yang tidak adil, orang tua mereka yang jaht, Sahabat sahabat yang suka menghianati, terus terusan mengeluh dengan sikap istri atau suaminya.

Semua keadaan malang tersebut sengaja digunakan untuk mendapatkan simpati seseorang, orang orang seperti ini hidupnya sibuk untuk mencari cari alasan dan masalah di kehidupan mereka tanpa mencari solusinya mereka hanya ingin berada di zona malasah ini agar dapat memanupulasi orang lain dengan mudah.

Jika Orang yang tidak dewasa terus terusan mengeluh dan menangisi masalah hidup mereka di depan orang lain, tidak dengan orang yang sudah dewasa mereka tidak hanya dapat mencari solusi dan mengatasi masalah orang lain tapi juga mendengar masalah orang lain dan membantunya mencarikan solusi untuk masalah orang lain.

Dengan kartu play victim mungkin dapat membantu situasi kita dalam jangka pendek tetapi dalam jangka panjang tidak hanya tidak memabntu tapi malah akan terlihat sikat tidak dewasa kita dan orang lain mulai tidak menyukai kita dan menjauhi kita.